Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

Study Tour Planetarium Dan Monas

20 Desember 2011

Hari Sabtu lalu (17 Desember 2011), siswa/i kelas 2 dan 3 MIS. Miftahul Amin Kota Tangerang mengadakan study tour. Kali ini tujuan kami adalah Planetarium dan Monas. Dengan sebuah mini bus, kami berangkat pukul 07.30 WIB dan tiba di tujuan pertama kami -Planetarium- pada pukul 08.15 WIB.

Di Planetarium kami harus bersabar karena banyaknya pengunjung yang mengantri tiket. Dan kami baru bisa melihat pertunjukkan pada pukul 13.00 WIB selama hampir 5 jam mengantri. Huh...., cukup menguras kesabaran apalagi banyak pengunjung yang mencoba untuk tidak mengantri dengan tertib. (Hmmm..., sempat kesal juga sih :D)


Suasana mengantri

Makan dulu sambil menunggu...

Tapi ketika kami masuk ke dalam arena pertunjukkan, rasa kesal itu menghilang karena kami disuguhkan oleh hebatnya teknologi yang menciptakan sebuah kubah besar menjadi sumber pengetahuan bagi anak-anak didik. Kami diperkenalkan nama-nama planet yang berada di galaksi ini, merasakan goncangan layaknya sebagai astronot yang sedang menuju ke ruang angkasa, dan hal yang paling indah adalah rasi-rasi bintang yang bertebaran di jagat raya alam ini. Menakjubkan ciptaan Allah Yang Maha Besar.


Berpose sebelum pertunjukkan

Di dalam ruang Planetarium

Dengan durasi 1 jam, ternyata pelajaran yang didapat sangatlah berharga. Dan kami cukup puas dengan pertunjukkan di Planetarium. Setelah itu kami pun melanjutkan perjalanan ke Monas meskipun disuguhi oleh rintikan hujan kecil dari Illahi. Tepat pukul 14.45 WIB kami pun tiba di Monas.

Di dalam Monas, kami makan siang terlebih dahulu dilanjutkan dengan solat Ashar lalu menuju ruang Proklamasi. Pukul 17.00 WIB kami pun segera pulang ke kampus tercinta, MIS. Miftahul Amin Kota Tangerang.


Makan siang di Monas

Photo selagi ada di Monas ^_^

Alhamdulillah, selama perjalanan tak ada hambatan sama sekali. Jalan pun tidak macet seperti biasa. Dan kami syukuri atas anugerah Allah karena ilmu dan nikmat yang berharga dari study tour ini. Insya Allah study tour berikutnya akan diadakan kembali. Karena menjadi sebuah pembelajaran yang baik bagi para anak didik MIS. Miftahul Amin Kota Tangerang.

Artikel Lainnya:

4 komentar:

Artikel Komputer | SEO mengatakan...

Go Miftahul Amin.. Nice template

Blog Keperawatan mengatakan...

Senanganya bisa study tour ke sana yah
Salam kenal sahabat

Unknown mengatakan...

keren bang tournya, salam kenal happy blogging

Ajangnya orang Sumba berbagi ilmu Pengetahuan mengatakan...

Study Tour merupakan kegiata yang sangat bermanfaat bagi siswa karena dapat menambah ilmu dan juga wawasan

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))