Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

HUT DEPAG (Bagian 2)

1 Desember 2011

hut depag
Setelah satu minggu terlewati, akhirnya perlombaan di minggu kedua untuk menyambut HUT DEPAG terlaksana juga. Namun kali ini ada yang berbeda, tidak seperti minggu sebelumnya (HUT DEPAG (bagian 1)). Why?

Ketika di perlombaan minggu pertama, siswa/i MIS Miftahul Amin Tangerang begitu antusias mengikuti perlombaan gerak jalan, puisi, dan footsal. Meski akhirnya dari ketiga perlombaan tersebut siswa/i MIMA belum ada yang berhasil lolos :D, but tetap semangat. Dan di minggu yang kedua, yang seharusnya dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu (26 dan 27 November 2011) ternyata terjadi human error pada pembina (guru-guru) di MIS. Miftahul Amin. Kok bisa? Namanya juga manusia, tidak lepas dari kesalahan dan kealpaan.

Sebelum perlombaan di minggu kedua (murotal, pidato, dan adzan) dimulai, siswa/i dilatih dengan gigih dan penuh semangaat untuk dapat memberikan yang terbaik. Selepas pulang sekolah tidak henti-hentinya para guru memberikan pelatihan bagi siswa/i. Dan ketika satu hari perlombaan dimulai, di sinilah letak human error tersebut. Yup, para guru ternyata tidak 'ngeh' dengan jadwal perlombaan. Perlombaan yang seharusnya dilaksanakan pada hari Sabtu, ternyata tidak diikuti dikarenakan anggapan para guru di MIMA jika perlombaan diadakan pada hari Minggunya (maklum, kami benar-benar tidak 'ngeh') dan tentu saja ada hal-hal yang tak terlupakan di sini.

Dengan langkah yang pasti dan semangat, siswa/i yang mengikuti perlombaan dengan ditemani oleh 2 orang pendamping menuju ke perlombaan di minggu kedua. Harapan dan doa kami panjatkan agar siswa/i dapat menampilkan sesuai yang telah dibimbing. Dan setibanya di lokasi perlombaan, kami pun bingung karena tak ada kegiatan di lokasi tersebut. Setelah bertanya-tanya, ternyata perlombaan sudah terlaksana di hari sebelumnya dan untuk hari Minggu ini digunakan untuk pengumuman pemenang setiap perlombaan. Seketika itu pula, kami bengong dan pupuslah harapan. Tetapi perasaan tersebut hanyalah sebentar, kami ganti dengan rasa geli dan senyum menghilangkan kegalauan. Dengan jiwa yang lapang dan tegar kami pun segera menginstropeksi diri agar kegiatan-kegiatan berikutnya tidak terjadi hal seperti ini. And so pasti, kami pun belum diberikan kesempatan untuk menjadi salah satu pemenang dari setiap perlombaan. Pokoknya tetap semangat.

Melalui peristiwa yang menurut kami lucu meski akibat human error, tetap kami jadikan sebuah pembelajaran. Siswa/i yang tidak mengikuti perlombaan, akhirnya kami inisiatifkan untuk menampilkan diri di depan kelas. And the end, kegiatan yang diadakan oleh KKM MI Cipondoh untuk menyambut HUT DEPAG ini sangat berkesan bagi kami sekaligus menjadi pembelajaran yang berharga.

Selesai...

Artikel Lainnya:

1 komentar:

Adi mengatakan...

Semangat!!! :D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))