Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

Soal Matematika SD/MI

7 Desember 2011

soal matematika, sd/mi
Sejak siswa/i MIS Miftahul Amin Tangerang mengikuti berbagai perlombaan di bidang Matematika, ternyata terkumpul lembaran soal dari perlombaan tersebut (kebetulan ada beberapa perlombaan yang membolehkan soal dibawa pulang). So, kami jadikan sebagai arsip dan sarana latihan kami agar lebih mematangkan pemahaman terhadap soal Matematika.

Berikut ini beberapa soal yang telah kami kumpulkan:

  1. Babak final lomba renang gaya dada 100m putera diikuti oleh 4 perenang, yaitu Wawan, Satria, Kresna, dan Paul. Pemenang pertama, kedua, dan ketiga memperoleh berturut-turut medali emas, perak, dan perunggu. Anggaplah bahwa tidak ada yang menyentuh garis finish bersamaan. Kalau Wawan selalu lebih cepat dari pada Kresna, banyaknya kemungkinan susunan pemenang medali adalah...
  2. Pola pada kata M, I, F, T, A, H, U, L, A, M, I, N diulangi terus-menerus hingga membentuk suatu barisan. Maka karakter ke-2013 dalam barisan tersebut adalah...
  3. Sebuah truk memuat 300 kotak barang yang masing-masing memiliki berat 1 kg dan 2 kg. Jika total berat seluruh barang tersebut 530 kg, berapa banyak kotak yang beratnya 1 kg?
  4. Bilangan satuan dari bilangan berpangkat 333444 adalah...
  5. Jika 2009 dinyatakan dalam penjumlahan beberapa bilangan asli berurutan, tentukan bilangan terbesarnya!

Mungkin cukup 5 (lima) soal saja ya... ^_^ dan kalian coba untuk menjawabnya sendiri. Insya Allah bisa!!! Oh iya, jika ada yang ingin download soal-soal lainnya, silakan kalian klik Bank Soal yang ada di kolom sebelah kiri postingan ini.

Semoga bermanfaat...

Artikel Lainnya:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))