Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

2.000 Modem Untuk Guru Di Jabotabek, Banten, Dan Jabar

16 Desember 2011

2.000, modem, untuk, guru, di, jabotabek, banten, dan, jabar
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Menyambut Hari Guru, Telkomsel menggelar program peduli pendidikan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) bagi guru. Program ini berupa bantuan 2.000 modem gratis, Seminar TIK, Pelatihan Guru Matematika serta pemasangan Wifi di 134 titik, di lingkungan sekolah, kampus dan pusat keramaian pelajar/mahasiswa di wilayah Jabotabek Jabar.

Peresmian program ini ditandai dengan penyerahan modem oleh VP Area Jabotabek Jabar Venusiana Papasi kepada perwakilan 100 sekolah SMP dan SMU yang bekerjasama dalam program ini. Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Dr.H.Taufik Yudi Mulyanto, di SMK 57 Ragunan - Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu profesional guru yang berkelanjutan. Saat ini dunia pendidikan telah memasuki era baru dengan pemanfaatan teknologi, dengan adanya bantuan teknologi banyak hal yang bisa dilakukan para civitas akademika,” ungkap Venus.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan tersebut, Telkomsel memberikan 2.000 modem bagi para guru-guru sekolah SMP dan SMU se-Jabotabek dan Jabar. Para guru ini juga kemudian dilengkapi dengan paket akses internet kecepatan tinggi Telkomsel Flash.

"Melalui teknologi internet kita tidak hanya dapat mencari materi pelajaran tetapi juga melakukan riset atau kajian yang dapat di-submit ke berbagai media. Dengan begitu kita menujukkan bahwa Indonesia mampu berkarya dan turut berkontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan secara global, walaupun kita ada di tempat terpencil sekalipun," ujarnya.

Selain modem, Telkomsel juga akan menggelar Pelatihan Matematika bagi sekolah-sekolah yang telah berkerjasama dalam program ini. Dalam pelatihan ini para guru akan diberikan materi soal-soal matematika, pemecahannya, serta pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan kualitas pengajaran setara dengan kurikulum negara maju.

Telkomsel juga memperkenalkan website khusus bagi para siswa dan guru yakni www.haisobat.com, media komunikasi berbasis web untuk para anggota komunitas Telkomsel School Community (TSC).

www.haisobat.com menyediakan berbagai menu yang dapat dimanfaatkan untuk menambah wawasan maupun pengetahuan akademik. Salah satu menunya adalah Aljabar dan Trigonometri yang dijabarkan dengan metode yang sangat mudah dan menarik. Disini para siswa bisa menyaksikan berbagai penyelesaian soal dengan tips dan trik tertentu.

Selain menu-menu pelajaran, www.haisobat.com juga dilengkapi dengan menu sesuai minat para siswa saat ini, misalnya: fashion, musik, photo, video, blog, hingga mencoba kemampuan tehnik mereka lewat menu programing.

“Pelatihan yang juga disertai dengan pengenalan website ini kami harapkan mampu melatih Guru untuk memanfaatkan TIK dalam proses belajar mengajar,” tegas Venus.

“Tak cukup sampai disitu kami juga melengkapi akses internet bagi para guru dan siswa melalui penyediaan Wifi di 134 titik di sekolah, kampus dan pusat keramaian pelajar/mahasiswa, yang tentunya mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi mereka untuk terhubung ke dunia luas,” pungkas Venus.

Kemanfaatan TIK telah nyata dalam riset dari Bank Dunia (World Bank) 2009 yakni investasi sebesar satu persen di sektor TIK bisa memacu pertumbuhan ekonomi suatu negara hingga sekira tiga sampai lima persen. Selain itu, penetrasi broadband sebesar 10 persen bisa meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) 1,38 persen.

Sumber: www.republika.co.id

Artikel Lainnya:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))