Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

Pengumuman MCR UNESA 2011

19 November 2011

Setelah hampir menunggu selama empat hari, akhirnya pengumuman Mathematics Competition Revolution (MCR) 2011 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya keluar juga (kamis, 17 November 2011). Cukup was-was dan menegangkan, berharap kami dapat lolos ke babak 50 besar nasional. Namun, ternyata Allah berkehendak lain karena kali ini kami belum diberi kesempatan untuk dapat melanjutkan ke babak selanjutnya. Putus asa? Tentu tidak, ini adalah sebuah kesempatan yang tertunda dan pembelajaran yang berharga buat kami. Mengevaluasi agar ke depannya dapat lebih baik lagi. Pengalaman yang seharusnya menjadi tolok ukur untuk meraih sebuah kesuksesan.

MCR sendiri diselenggarakan bagi siswa/i SD, SMP, dan SMA maupun yang sederajat untuk mengasah keilmuwan para siswa dalam bidang Matematika. Dan untuk tahun ini MCR diadakan di sepuluh kota di seluruh Indonesia, di mana tahun sebelumnya hanya diadakan di kota-kota sekitar pulau Jawa Tengah dan Jawa Timur. MIS Miftahul Amin sendiri mengikuti babak penyisihan kompetisi ini di regional Jakarta, tepatnya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada hari Minggu, tanggal 13 November 2011. Peserta regional Jakarta untuk tingkat SD/Sederajat pada MCR kali ini hanya diikuti oleh 15 peserta (13 siswa hadir, dan 2 siswa absen). Dan yang keluar sebagai pemenang untuk mewakili Jakarta pada babak selanjutnya adalah: 1). M. Alief Firmansyah dari SDN Anyelir 1 dengan total skor 172 2). Grace Kurniawan dari SD Tarakanita Pluit Jakarta dengan total skor 164 3). Ichsan Sholeh AR dari SDN 1 Beji Depok dengan total skor 87.

Berikut ini hasil penyisihan MCR 2011 untuk tingkat SD/Sederajat seluruh regional: Hasil penyisihan MCR 2011 SD/Sederajat.

Untuk dapat melihat seluruh hasil babak penyisihan MCR 2011, Anda dapat kunjungi: mcrevo2011.blogspot.com

Artikel Lainnya:

1 komentar:

Alumni mengatakan...

Tetap semangat ya...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))