Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

HUT DEPAG (Bagian 1)

23 November 2011

Pagi hari di sabtu yang cukup cerah... berbekal semangat dan harapan, siswa/i MIS Miftahul Amin berangkat menuju lapangan Garuda kelurahan Cipondoh. Menaiki sebuah mobil losbak ditemani Bpk. Husen Emart, Bpk. Yusuf, Ibu Mayunih, S. Ag., dan Ibu Yunita, S.Pd.I. Hari ini cukup berbeda, siswa/i berpakaian seragam olah raga dengan tutup kepala layaknya seorang pramuka sejati ^_^. Membawa spanduk berwarna hijau dengan bertuliskan "MIS. MIFTAHUL AMIN" dan slogan-slogan yang menyiratkan kegigihan dan semangat juang.

Yel-yel berbunyi selama dalam perjalanan... Go MIMA... Go MIMA... Go MIMA..., tawa-riang yang khas dari wajah siswa/i MIS Miftahul Amin menyemarakkan pagi itu. Ya..., mereka semua akan mengikuti salah satu kegiatan lomba yang diadakan oleh KKM MI Cipondoh untuk memperingati HUT DEPAG se kota Tangerang, yaitu lomba gerak jalan. Hampir seluruh MI di kecamatan Cipondoh ikut serta dalam perlombaan ini.

Pada HUT DEPAG kali ini mengusung program PORSENI, di mana diadakan beberapa perlombaan, yaitu: Gerak jalan, Puisi, Footsal, Murotal, Marawis, dan Adzan. Di KKM Cipondoh, perlombaan dimulai pada hari Sabtu, tgl 19-11-2011 dengan lomba gerak jalan dan hari berikutnya adalah lomba Puisi dan Footsal. Untuk perlombaan yang lainnya diadakan minggu berikutnya. Setiap perlombaan akan diambil satu peserta terbaik untuk mewakili kecamatan Cipondoh pada PORSENI se kota Tangerang.
Para siswa MIMA
Para siswi MIMA
Kegiatan seperti ini sangat berdampak positif bagi kalangan sekolah, khususnya siswa/i karena mereka dituntut untuk berkreatifitas, bekerja sama, dan saling berkompetisi yang sehat demi menunjukkan kualitas terbaik mereka dalam bidang olah raga dan seni. Hal ini pun menjadi sebuah pembelajaran agar pola pikir siswa/i dapat berkembang.

MIS. Miftahul Amin sendiri ikut andil dalam kegiatan ini meskipun tidak mengikuti semua perlombaan. Namun begitu, dengan semangat dan persiapan selama dua minggu insya Allah salah satu perlombaan dapat diraih oleh siswa/i MIS. Miftahul Amin Tangerang sehingga dapat mewakili kecamatan Cipondoh ke tingkat kota Tangerang.

And the end... menang atau pun kalah adalah ketentuan Robbil Izzati. Terpenting isi dan hikmah dari HUT DEPAG ini dijadikan acuan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya untuk kalangan Madrasah Ibtidaiyah. Amin ya robbal 'alamin.

Bersambung... di HUT DEPAG (Bagian 2)

Artikel Lainnya:

1 komentar:

Alumni '89 mengatakan...

Jadi ingat masa lalu ketika masih di MIMA... :X

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))