Bantuan Dana Pengembangan dan Pembangunan MI MIFTAHUL AMIN klik di sini

Study Tour (Monas dan Kota Tua)

20 Maret 2011

Hari Sabtu, tanggal 19 Maret 2011 siswa/i kelas II sampai dengan kelas V MIS. Miftahul Amin Tangerang mengadakan study tour. Acara yang baru dibuka kembali ini sejak beberapa tahun terhenti, diinisiatifkan oleh para guru MIS. Miftahul Amin terutama oleh Ibu Mayunih, S. Ag. dan Ibu Tiharoh, S. Ag. Para siswa akan berangkat ke dua tujuan, yaitu Monumen Nasional (Monas) dan Kota Tua (dekat stasiun Beos). Mereka berangkat sejak pukul 06.30 dengan menggunakan sebuah bus mini dengan dibimbing oleh wali kelas mereka masing-masing ditambah dengan beberapa orang guru yang ikut.

Acara study tour ini bertujuan untuk mengenalkan para siswa tentang pentingnya pendidikan di luar sekolah, mengetahui kondisi fisik sejarah secara langsung yang sudah mereka dapatkan di dalam mata pelajaran sekolah (terutama IPS dan PKN), sekaligus memberikan kesempatan kepada para siswa untuk merilekskan pikiran mereka dengan menggali pengetahuan di dalam bidang keumuman.

Agenda study tour ini, insya Allah akan diberlanjutkan sehingga menjadi agenda rutin tahunan MIS. Miftahul Amin Tangerang. Dikarenakan acara ini memiliki maksud dan tujuan yang baik bagi para peserta didik untuk lebih memahami pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah. 

Lalu, kelas I dan kelas VI-nya kok gak ikut? Khusus untuk siswa/i kelas I diliburkan sedangkan kelas VI tetap masuk karena ada himbauan dari Bapak Kepala Sekolah serta pendalaman materi Matematika untuk lebih mempersiapkan Ujian Nasional dan Madrasah yang tinggal beberapa minggu lagi akan mereka hadapi.

Semoga apapun yang diagendakan akan tetap bermanfaat bagi para peserta didik karena dari sekolah untuk para siswa. And the end… met belajar para siswa MIS. Miftahul Amin… Allah menyertai kalian semua. Bravo!!! And tetap semangat!!! Jangan pernah putus asa!!!

Artikel Lainnya:

0 komentar:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* : 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Ucapkan Bismillah Sebelum Berkomentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.
Jika Anda tidak memiliki site/url, Anda dapat menggunakan:
> Anonymous (tanpa nama)
> Name/URL (ketik nama Anda dan kosongkan URL)
*Anda dapat menggunakan emoticon di atas dengan mengetikkan kode-nya. Misal---> :))